Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi CPNS Kementrian Desa Tahun 2019

Formasi CPNS Kementrian Desa Tahun 2019

Berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirokrasiNomor 379 Tahun 2019, tanggal 27 September 2019, tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019, maka dengan ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti proses seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019.

Persyaratan Pelamaran
Pelamar merupakan lulusan:
a. Jenis Formasi Umum
1) Dari lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi pada BAN PT dan/atau Pusdiknakes/ LAM-PTKes pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) untuk jenjang Pendidikan Sarjana/S-1 dan Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) untuk jenjang Pendidikan Diploma III/D-III, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah/transkrip nilai maka dibuktikan dengan keterangan akreditasi yang serendah-rendahnya ditandatangani oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik atau Pejabat lainnya yang dipersamakan, atau sertifikat akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN PT/ Pusdiknakes/ LAM-PTKes, atau cetakan tangkapan layar (screen capture) direktori hasil akreditasi dari website BAN PT dan wajib dilampirkan pada saat melamar.

Formasi CPNS Kementrian Desa Tahun 2019

TATA CARA PENDAFTARAN
1. Melakukan registrasi online melalui laman: http://sscasn.bkn.go.id/ mulai Hari Senin, 11 November 2019 s.d. Senin, 25 November 2019 (ditutup pukul 23.59)
2. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman: https://sscasn.bkn.go.id serta mengisi data kependudukan yang valid pada laman yang telah disediakan.
3. Dokumen persyaratan yang diunggah dalam bentuk soft file, adalah sebagai berikut:
3.1. Pas Foto berwarna dengan ketentuan wajah terlihat jelas, berlatar belakang merah, dan berpakaian formal dalam format JPEG (Pas Foto terbaru paling lama 6 bulan terakhir);
3.2. KTP format lama yang masih berlaku/ e-KTP (KTP elektronik)/ Surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku atau Surat Keterangan Perekaman data e-KTP yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang masih berlaku. (Dokumen yang diunggah diwajibkan asli, berwarna/bukan hitam putih, bukan fotokopian, jelas, dan terbaca);
3.3. Ijazah sesuai dengan jabatan yang dilamar (Dokumen yang diunggah diwajibkan asli, berwarna/bukan hitam putih, bukan fotokopian, jelas, dan terbaca);
3.4. Transkrip Nilai (Dokumen yang diunggah diwajibkan asli, berwarna/bukan
hitam putih, bukan fotokopian, jelas, dan terbaca);
3.5. Surat Lamaran yang ditujukan Kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di Jakarta, diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam. Tanggal surat lamaran disesuaikan dengan tanggal pada saat melakukan registrasi online (format Surat Lamaran sebagaimana dalam Lampiran I pengumuman ini).
3.6. Surat pernyataan, diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam (format Surat
Pernyataan sebagaimana dalam Lampiran II pengumuman ini).

Untuk selengkapnya, langsung saja download Formasi CPNS Kementrian Desa Tahun 2019 dengan klik Link di bawah ini.

Formasi CPNS Kementrian Desa Tahun 2019 Unduh File

Semoga informasi ini dapat membantu dan memberikan informasi yang bermanfaat dan bisa mempersiapkan diri sebelum pendaftaran.

Posting Komentar untuk "Formasi CPNS Kementrian Desa Tahun 2019"