Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Dijadwalkan Pada Tanggal 11 November

Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Dijadwalkan Pada Tanggal 11 November

 


Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran  2019 telah ditandatangani dan diumumkan oleh Menteri PAN RB melalui  pengumuman nomor B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi  Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan  Daerah, pada Senin (28/10/2019). Pengumuman tersebut akan diikuti oleh  pembukaan pendaftaran secara daring (online) melalui laman  https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019 mendatang.

Dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal  SSCASN di antaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai  asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh  instansi. Dalam masa pengumuman ini, instansi yang membuka formasi  CPNS 2019 diharapkan mempubikasikan pengumuman resmi pada situs  web dan media sosial masing-masing.  
Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam jumpa pers yang digelar  bersamaan dengan peresmian UPT BKN Balikpapan, Senin (28/10/2019) pagi menjelaskan pada tahun ini Pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi karena jumlahnya sudah hampir separuh dari total di Indonesia. Saat ini Pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang dapat berkontribusi memberikan perubahan.  

Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Dijadwalkan Pada Tanggal 11 November

Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa saat pendaftaran daring  telah dibuka, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan  memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal  SSCASN. Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat mempelajari informasi  yang tertuang pada kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang  menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala  pelamar.

Untuk selengkapnya, langsung saja download siaran pers BKN tentang Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Dijadwalkan Pada Tanggal 11 November dengan klik Link di bawah ini.

Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Dijadwalkan Pada Tanggal 11 November Unduh File

Semoga iformasi mengenai Rekrutmen CPNS Tahun 2019 Diumumkan pada Minggu Keempat Bulan Oktober ini bisa lebih mempersiapkan diri menjelang pendaftaran dengan meyiapkan dokumen-dokumen persyaratan.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Dijadwalkan Pada Tanggal 11 November"